selamat datang di blog story of yuntisha, selamat menikmati

Friday, February 3, 2012

this my blog, right ?

ini blog saya dan saya bebas mengisinya, khan ?
mau ngisi apa ya ?
bingung

oke (mungkin) perkenalkan nama saya YUNTISHA RAYI WISANINDHI, sekali lagi YUNTISHA RAYI WISANINDHI bukan yunisa, yuntisia, yuninsa, bahkan yuntinsyah atau yuntinsiansyahh  --"
sebegitu belibetkah nama saya ?
padahal nama ini penuh dengan arti dan kreatifitas dari kedua orang tua saya :D (berbinar")

aku sekarang udah kelas 12, masa yang menentukan untuk hidup kita dan hal yang menggalaukan pastinya
apa sih yang bikin galau ? mungkin sebagian atau bahkan seluruh kelas 12 merasakan apa yang ku rasakan

pertama, takut akan UNAS "things"
hhaha aku hanya takut dengan kata TDK LULUS
kelas 12 mana yang mau hal itu ? aku rasa semua tidak mau merasakannya

kedua, bingung milih jurusan universitas
kalau hal ini aku harus optimis ya
harus BISA masuk universitas ini .
1.Universitas Negeri Malang Pend. Bahasa Inggris
pingin banget rasanya ke malang keliling" universitas ini, dulu pernah kesana sama temen" tapi dikarenakan hari berkunjung kita hari minggu jadi universitas ini tutup (glodak)
2.Universitas Brawijaya, Seni Rupa
sepertinya mempelajari kesenian itu asyik :)
keliatannya gampang tapi ternyata susah lho gg boleh diremehkan !!
ada sih seorang teman yang menyatakan pendapatnya bahwa (intinya) aku harus optimis dan jngan mengambil "jurusan yang kurang diminati orang" supaya bisa masuk negeri
jdierr rasanya ya antara mau marah nangis cegek dll (dalam hati nih) gg ngerti opo" ae katek ngomong koyok ngunu
yah alasannya milih jurusan ini karena hasil tes hasilnya aku orangnya gg suka yang ribet" gg suka ngitung  dan gg suka yang susah"
semua hal yang dipelajari memang susah tapi susahnya hal yang disukai sama susahnya hal yang tidak disukai itu berbeda jauh rasanya
daripada aku ngambil jurusan yang tidak aku sukai terus keteteran?
ya udah deh sekali-kali ngikutin kata paklek psikolognya aja demi masa depan yang cerah, yeah!!

ada suatu kalimat dari paklek psikolog yang masih aku ingat
jangan mengambil suatu pilihan karena hal yang "menggebu" sesaat lihat kemampuanmu dan pikirkan untuk masa kedepannya
kalau minat tetapi kemampuannya/ bakatmu kurang kamu akan merasa letih
tetapi kalau kamu memikirkan bakatmu terlebih dahulu dan menjadikannya minat itu yang baik
yes thats right

ocree, sekian dulu ocehan atau  lebih tepatnya ketikan saya :D terimakasih

4 comments: